JUARA TANPA PENDEKAR, PMMP BERPRESTASI




                                 Kaulah pendekar bagi kami
Ende Nurdin,17 tahun, saat ini menempuh pendidikan di Pondok Modern Muhammadiyah Pakusari, PCM Pakusari. Seperti remaja yang menginjak masa dewasa pada umumnya, Ende Nurdin pun menyukai Olahraga, seperti Tapak Suci, Futsal, sepak Takraw dls. Berbekal  kegemarannya dalam berolahraga inilah, menyebabkan ia dan tiga temannya (Hilman, Raihan, Akbar) memberanikan diri untuk mengikuti kejuaraan Tapak suci REKTOR CUP Unmuh Jember 2107 yang diikuti oleh 370 pesilat. Untuk kejuaraan Tapak Suci, Pondok Modern Muhammadiyah Pakusari, PCM Pakusari memang bukan pertama kalinya mengirim utusan, tetapi bagi Ende dan ketiga temannya ini baru pertama kali, perasaan berat dan tidak percaya diri selalu menghamipiri perasaan mereka, ini juga dirasakan oleh Keluarga besar PCM Pakusari, terlebih lagi Pengasuh Pondok Modern Muhammadiyah Pakusari, Drs. H. Suarnoto, M.Pd, Ini dikarenakan sarana prasana dalam kegiatan olahraga khususnya Tapak Suci masih jauh dari kategori lengkap, dikarenakan kurangnya alat-alat latihan. Nurdin beserta sepuluh santri PmmP telah mengenal Tapak Suci sejak mereka hadir di PmmP pertama kalinya. Namun, sejak itu hingga saat ini belajar & berlatih Tapak Suci tiada kenal lelah dan henti tanpa didampingi seorang pendekar. Selama ini pelatihnya adalah Ust. Ihwan dan sesekali juga dilatih oleh Ust. Faisol, namun keduanya juga masih status berlatih.

Raihan, Akbar, Nurdin dan Hilman

Ende nurdin dan ketiga temannya terbagi dalam empat kategori kelas yang berbeda. Masuk dalam kelas F PA SMA (50Kg) membuat dia dan ketiga temannya semakin tidak Percaya diri, melihat peserta dari Cabang lain membawa peralatan yang super lengkap, ditambah lagi peserta lain dari luar Jember, seperti Banyuwangi, Bondowoso, bahkan pulau Bali yang sudah langganan sebagai juara umum yang kesemuanya membawa supporter.

Ketika ketiga temannya hanya lolos sampai putaran kedua, Ende Nurdin melaju ke babak selanjutnya bak pendekar yang sudah melanglang buana, begitu mudah menyingkirkan lawan-lawannya hanya dengan dua ronde. Sampailah dia di putaran Final, dilaksanakan pada jam 14:00 WIB bertempat  di gedung AHMAD ZAINURI, ditonton oleh ribuan pengunjung dia berusaha menjalani partai final dengan penuh semangat dan harapan yang kuat. Ronde pertama dilaluinya dengan mudah, jurus demi jurus dia lancarkan sehingga ronde pertama menjadi miliknya, ronde keduapun dia tetap berusaha semaksimal mungkin, namun nilai lawan lebih tinggi, akhirnya ronde kedua menjadi milik pihak lawan asal Bondowoso. Tibalah pada ronde puncak, segala kemampuan dan tenaga dia kerahkan untuk merebutnya, tetapi lagi-lagi nilai pihak lawan lebih tinggi, akhirnya juri mengumumkan untuk juara kelas F SMA menjadi milik lawan dan Juara Kedua menjadi milik Ende Nurdin.
Nurdin dan Umam (Lawan partai Final)
 Atas raihan prestasi tersebut, santri kelahiran Tasik malaya ini mengatakan, prestasi ini berhasil diraih tidak lepas dari dukungan dan doa dari semua.
"Selamat Ende Nurdin, Terus berkarya meraih prestasi. Tak lupa, terima kasih atas dukungan dan do'a dari Asaatidz dan Asaatidzah sehingga Santri PMMP bisa terus berprestasi.

Juara II



Donasi Sedekah Transfer ke rek :
 
BSM: 7060680207
Mandiri : 143-00-1428644-5
An LAZISMU ponpespakusari
layanan Jemput sedekah / info :
Herman : 082337178629
Hari : 085258794929
 
JUARA TANPA PENDEKAR, PMMP BERPRESTASI JUARA TANPA PENDEKAR, PMMP BERPRESTASI Reviewed by lazismupmmp on 2:02 AM Rating: 5