SANG PEMULUNG KAYA


MBAH LATIF DENGAN GEROBAK SAMAHNYA


Mbah Latif, 78 tahun, Seorang pemulung yang tinggal seorang diri di sebuah kontrakan di Desa mayang ini bekerja siang malam mengelilingi pedesaan memulung sampah, botol, dan kardus-kardus bekas yang akan di jual demi sesuap nasi, bahkan tak jarang ia terjerembab ke dalam tumpukan sampah karena kondisi tubuhnya nya yang makin lemah.
Disamping kesibukannya sebagai pemulung sampah, seringkali dia terlihat di Masjid Jami’ Baitul Ma’mun (Desa Mayang) Ketika waktu solat tiba, sering kali pula dia suka rela membantu membersihkan area masjid.

Sebagai seorang pemulung, mbah Latif tergolong orang yang suka menuntut ilmu dan kritis, ia sering terlihat di Pengajian Rutin Pimpinan Ranting Muhammadiyah Mayang, PCM Pakusari yang diadakan tiap tengah bulan, bahkan ia tidak segan-segan bertanya tentang amalan-amalan yang sesuai dengan Al qur an dan hadis.
Mbah latif memang seorang pemulung, tetapi untuk urusan ibadah ia bisa dijadikan sebagai contoh. Sedikit demi sedikit ilmu yang ia dapatkan dari kajian  ia terapkan dalam kehiduannya, apalagi untuk urusan sedekah. Sudah menjadi kebiasaanya, Hasil penjualan botol dan kardus ia sedekahkan di Masjid, kotak amal bahkan di Pondok Modern Muhammadiyah Pakusari (PMMP). SubhanAllah.
Banyak orang di dunia ini yang ternyata memiliki hati yang mulia. Meskipun hidup di dalam kekurangan, tak menghalangi mereka untuk berbagi pada sesama, mereka juga bersedekah dengan usaha semampunya.
Miris apabila melihatnya, kita saja yang hidup berkecukupan dan berlimpahan harta, belum tentu bisa bersedekah untuk orang-orang yang membuituhkan. Oleh karena itu, biarkan mereka menjadi inspirasi untuk kita, agar dunia menjadi tempat tinggal yang lebih baik lagi karena kemurahan dan kelembutan hati manusia.
_________________________________
Donasi Sedekah Transfer ke rek :

BSM: 7060680207

Mandiri : 143-00-1428644-5 

An LAZISMU ponpespakusari
 
layanan Jemput sedekah / info :

Herman : 082337178629
Hari : 085258794929


SANG PEMULUNG KAYA SANG PEMULUNG KAYA Reviewed by Lazismu Pakusari on 6:31 AM Rating: 5